Bagaimana berhemat?

Sungguh sulit untuk tidak mengeluarkan uang karena tampaknya tahun ini ada banyak acara menarik yang sangat menarik perhatianku. Mulai dari gathering forum" Kpop sampai acara" kebudayaan yang ada cosplaynya. Pertama kali aku kira event terbesar yang akan kuhadiri tahun ini adalah gathering TVXQ Indonesia yang diundur dari tahun lalu. Namun tampaknya tidak begitu karena mulai bermunculan acara-acara menarik lainnya.

Yang sudah pasti kuhadiri adalah Gaya Oriental 4th gathering pada tanggal 31 Mei nanti. Itu saja aku sudah harus mengeluarkan uang sebesar Rp 100.000,- untuk tiket masuknya, belum lagi dengan ongkos dan lomba/projectnya yang hendak kuikuti. Tapi belum tentu ikut juga sih, tergantung mood. Hehe. Entah harus mengeluarkan berapa duit untuk ikut project tersebut. Padahal sih memang tidak sebesar yang dikeluarkan oleh cosplayer. Tapi tetap saja aku tidak rela. Huhu.

Lalu aku baru saja melihat bahwa tanggal 23 Mei nanti akan ada event Japan Food Festival yang diadakan oleh PT. Summarecon yang bertempat di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Disana akan ada carnaval dan yang pasti akan menampilkan banyak cosplayer dengan penampilan terbaiknya. Kyaaaa ~ aku ingin sekali pergi kesana, tapiacara baru dimulai pukul 18.00, lalu bagaimana aku pualngnya kalau malam"?? haiah ~

Pengeluaran lain selain untuk event" ini adalah pengeluaran untuk pergi foto studio yang tentunya tidak murah. Belum lagi pengeluaran untuk kebutuhan" sehari". Jadi janganlah mengajakku untuk pergi ke tempat" yang mengeluarkan banyak uang seperti pergi nonton, pergi ke dufan, pergi berenang, dll. Hanya akan ada 2 kalimat yang keluar dari muluku : "Ga punya duit tau. Makan aja susah."

4 comments:

La-Rush Ichihara said...

ho..dateng ke acara gaya fm yah
kalo gw sih udah gak terlalu minat dateng2 ke acara gitu2
jadul bangett
hehe
enakan gath mini aja..
murah meriah seru
kalo jalan ke event foto2 aja cosplayernya
kalo cosplay si ogah, buang2 duit..
apalagi kalo masi minta ama ortu
sayang aja..
mending nabung wat langsung ke jepangnya
hehe..komennya panjang ya
yoroshikuu

Yuriko Chan said...

acara na gaya kali ini banyak perform yg menarik sih..
kl mini gath rasa na kurang seru, kurang rame.. xD

sebener na soal cosplay sih itu tergantung masing2 orang yah..
nama na juga menyalurkan hobi..

Kitto Iceflakes said...

Bener banget, huhu,,. Belakangan gw bokek abiss,,. Banyak tugas & deadline, ke warnet cari data, bahan2 yang harus di-print... *nangis darah

Caroline Bunardi said...

haha... untung saya ga ajakin nntn kmaren... xD

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates