Am i the real fan of k-pop?

Sudah hampir 3 tahun aku bermain dalam dunia perforuman, dan dari sana juga aku bertemu dengan berbagai macam orang.

Forum" yang biasa aku join adalah forum" penyanyi korea atau yg biasa disebut K-POP. Karena itu adalah forum yang membahas mengenai orang" tenar maka tentu saja yang ikut bergabung adalah fans" mereka. Mulai dari fans yang hanya tau nama mereka sampai fans yang selalu mengikuti kemana saja idolanya pergi atau. Tapi untuk fans" di Indonesia tampaknya tidak bisa sampai mengikuti mereka, tapi kalau menonton konser mungkin jumlahnya cukup banyak. Dari sinilah aku menarik kesimpulan kalau aku hanyalah fans tanggung, bukan fans yg sebenarnya atau bahkan fans sejati.

Ya, aku menyukai mereka. Aku suka mendengar lagu mereka, suka melihat penampilan mereka, suka apa yang mereka lakukan, tapi yang kulakukan untuk mendukung mereka adalah 0 besar. Coba lihat ada berapa banyak album K-POP yang kumiliki.. Aku hanya memiliki 4 kaset Boa dan 1 cd Super Junior. Dan 2 dari 5 album tersebut adalah hadiah. How great? Beberapa alasan konyol sempat terlintas di kepalaku, seperti 'aku cukup men-downloadnya saja', 'album yang sudah kubeli tidak akan kugunakan', 'lebih baik uangnya kugunakan untuk keperluan lain', hingga 'nanti barang" tersebut juga tidak akan berguna dan menjadi tumpukan barang bekas'.

Itu semua memang bukan alasan konyol bagiku, tapi konyol bagi sebagian orang. Mungkin suatu saat akan ada yg berkata demikian padaku: 'ngakunya fans K-POP tapi nyatanya ga pernah ngedukung'. Haha.. Kurasa itu hak ku ingin mendukung atau tidak, tapi sejauh ini aku menyukai mereka hanya sebagai hiburan semata. Jangan heran jika aku tidak mengetahui info" terbaru mengenai penyanyi/grup kesayanganku. Itu karena aku punya kehidupan NYATA yang jauh lebih penting untuk kusadari dan kujalani saat ini. Tapi tidak dipungkiri bahwa dunia K-POP telah memberiku banyak teman untuk saling berbagi.. ^^

1 comments:

Xyren . said...

Jangan khawatir, Yuriko tidak sendirian yang merasa seperti itu kok [merasa bukan fans sejati K-Pop].
*melirik koleksi photobook dan CD serta DVD yg terbengkalai di lemari*

Memang sih sia-sia aja kalo jadinya nganggur disitu. Padahal dari tahun 2005-2008 saya termasuk salah satu dari fans K-POP (terutama DBSK) yg all out, malah sempat jadi Fairy di TVXQINDO [namun skrg sptnya saya sudah tidak pantas nyandang title tsb, entah knp title itu tidak dicopot-copot juga sama sang admin].

Ujung-ujungnya sekarang saya kembali lagi ke jalan yang pernah saya tempuh sebelumnya, dunia anime-manga-game ditambah cosplay D:

Yang namanya hobby gak pernah bertahan lama di saya orz
Belajar dari pengalaman, gak mau lagi terlalu buang-buang uang buat hobby kecuali mungkin untuk yg gak akan terulang spt konser, saya masih pengen pergi ke konser kalau saja dana tersedia dan waktunya pas ^ ^;

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates