Kesabaranku dalam menghadapi seseorang

Kemarin aku baru saja mengedit profile di facebook. Disana, dibagian 'about me' sekarang tertulis "orang yang sabar dalam menghadapi masalah, tapi tidak dalam menghadapi seseorang". Itu memang benar dan sekarang aku memperoleh buahnya karena salah satu temanku sudah tidak berbicara padaku selama 2 hari. Entah ini hanya perasaanku atau memang ia berniat melakukannya, tapi aku merasa bahwa ia bahkan tidak mau berbicara padaku. Aku bisa mengatakan hal ini karena ia sengaja menggunakan surat untuk memberitahukan sesuatu padaku waktu itu, padahal aku berbicara padanya walaupun hanya minta tolong untuk mengumpulkan kertas jawabanku pada orang di sebelahnya.

Ya, aku memang cukup emosian dalam menghadapi orang-orang sekitar. Hal ini dikarenakan karena aku sudah cukup mandiri dalam melakukan sesuatu. Aku paling sebal jika ada orang yang sederajat denganku ―misalnya teman sekelas atau orang" yang seumuran denganku― mengatakan tak tahu cara untuk ini dan itu dan minta aku untuk mengajarinya. Baik dalam hal internet maupun pelajaran. Untuk hal pelajaran aku lebih banyak menjawab "gw juga ga tau" atau "gw belum liat", namun dalam hal internet/komputer aku akan menjawabnya dengan darah anget.

Mungkin orang akan berpikir bahwa aku adalah orang yang pelit untuk berbagi, mengajarkan orang, atau semacamnya, tapi aku punya alasan mengapa aku melakukan itu. Aku hanya berpikir, awalnya akupun juga tidak bisa atau tidak mengerti seperti mereka, namun aku mencoba, hingga akhirnya aku bisa. Lalu, mengapa mereka selalu mencari jalan tengah dan tidak mau berusaha sendiri? Mengapa mereka sangat malas untuk membaca tulisan" yang ada di komputer mereka? Mengapa mereka sangat malas untuk melihat contoh" dan menganalisa contoh soal untuk mengerjakan soal" tersebut? Mungkin aku memang egois, tapi inilah aku. Aku juga bukan manusia yang bisa segalanya, namun aku mencoba terlebih dahulu hingga saat aku tidak menemukan jawabannya sama sekalilah maka aku akan mencari bantuan.

3 comments:

Kitto Iceflakes said...

Yaah,,, kan gak semua orang tau semua hal yang lu tau,,. Maklumlah. U jg kdg2 nanya ke seseorg kan, kalau ada yg gk u tw? Berarti sm aj... Gak smw org ky u kn, yg mandiri n bisa sgala --atau banyak-- hal,,? Hwhwhw...

Caroline Bunardi said...

hmmm... "pelit" itu sebenernya ada perlunya juga loh XD

coba kalo ada orang yg selalu cuma maunya enak sendiri.. ga ngerti tinggal tanya doang ato bahkan parahnya minta jawaban seenak jidatnya sendiri, kan dia ga belajar buat bisa, ga perna ngerasain perjuangan buat mendapatkan hasil..
tapi kan juga ga ada salahnya buat berbagi...

kan ada pepatah yang bunyinya "suatu ilmu akan berguna jika dibagikan kepada orang laen"

tapi tentunya tetep ada yang disimpen sendiri dunkzz.. hoho...

sama kaya sistemnya guru ato dosen ngajarin kita di kelas.. mereka nerangin ke kita, tapi tetep aja kita mesti mikir, mencerna, dan berusaha memasukkannya ke memori kita sendiri pada akhirnya..

ngajarin orang laen itu enak loh sebenernya, kadang-kadang kita bisa nemuin cara baru buat nyelesein suatu masalah yg belom tentu semua orang tau.. dan itu kebanyakan ditemuin pas lagi ngajarin orang laen...

lagian dengan ngajarin orang laen, kita bisa ada selangkah di depan kq.. yah tentunya kita juga masih tetep harus mempelajari apa yang kita ajarkan itu dengan sebaik-baiknya (..pengalaman pribadi..)

cuma yah kalo dia udah keterlaluan ampe tiap ada yg dia ga bisa ato ga ngerti terus menerus tanya dan tanya nya pake gaya yg nyebelin, tendang aja sekalian...

wahahahaha... XD

Yuriko Chan said...

@ kitto: gw jarang lho nanya ke orang.. ntu karena gw males repot2.. ntu lah alasan kenapa gw jadi dudud.. hwhwhw.. paling gw coba pikir sendiri.. berpikir berpikir dan berpikir.. kl ga ketemu ya udah.. xD

@ ce2: hmm.. masalah na aq juga ga pinter untuk mengajarkan sesuatu ke orang lain ce.. dan karena kesabaranku juga sedikit akhirnya jadi suka esmosi sendiri deh.. huhu..
yang paling nyebelin kl dah musim ujian kyk gni deh.. kan ada tuh orang yang kalo di kelas ga pernah merhatiin tp kl dah meped2 mo ujian baru minta diajarin.. kan minta digetok tuh.. *___*

but, thx yah buat semua saran" na ^^

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates