Why accounting?

Hari ini, tepatnya tadi siang, aku menghadiri undangan penerimaan sertifikat atas prestasi yang didapat di semester 1 kemaren. Lebih gampangnya bisa dikatakan bahwa IP yang kuperoleh  cukup untuk mendapatkan beasiswa. Walaupun bukan pembebasan biaya secara penuh, tapi setidaknya aku bisa meringankan beban oragtuaku. Ya, aku mendapatkan beasiswa berupa pembebasan biaya atas 10 sks atau bisa dibilang diskon 50%.

Lalu, aku memikirkan alasan ini sejak cukup lama, mengenai mengapa aku masuk akuntansi padahal latar belakang SMA ku adalah IPA. Hmm.. setelah dipikir" mungkin beginilah aku akan menjawab sejak sekarang.
1. Jelas kerjaannya
2. Banyak dibutuhkan dan banyak saingannya
3. Biaya pendidikannya cukup terjangkau
4. Suka hitung"an tapi ga suka yang ribet
5. Kalo jadi auditor nanti bisa jalan" LOL
6. Sebenernya dulu suka sama akun, cuma karena ga suka mata pelajaran IPS lainnya seperti sosiologi dan sejarah jadi ga masuk IPS deh. Lagian guru IPS-nya juga nyebelin waktu SMA.

Kalau dipikir-pikir aku baru tahu apa itu akuntansi adalah sejak aku duduk di bangku kelas 1 SMA. Disana aku pertama kali mendapatkan dasar" membuat laporan jurnal. Sungguh ironis sekarang aku sedang mengenyam pendidikan akuntansi, padahal waktu aku kecil dulu aku bertekad tidak akan masuk jurusan akun dikarenakan sudah terlalu banyak (baca:pasaran) yang masuk ke jurusan ini, baik sepupu yang berasal dari pihak mama maupun papa. Setiap kali papa bertanya pada sepupuku "udah kuliah ya? jurusan apa?" pasti kebanyakan menjawab akuntansi. Hal itulah yang dulu membuatku tidak ingin masuk jurusan ini dan lebih memilih arsitektur (gara" main the sims). Tapi itu hanyalah pikiran anak kecil yang belum tau keadaan sesungguhnya. Meskipun banyak orang yang bilang begini dan begitu, namun aku akan terus berjuang hingga lulus nanti karena akulah yang memilih jalan ini. Dan tentu saja aku tidak ingin membuat orang" di sekitarku kecewa.

1 comments:

Kitto Iceflakes said...

Hmmhmm... pilihan yang bagus. Percaya pada diri sendiri tanpa terbawa kata-kata orang lain. Lalu, terus maju!

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates