World Meatless Day

Hari ini Selasa, 25 November 2008 merupakan World Meatless Day dimana kita diajak untuk berpartisipasi melindungi fauna yang ada di dunia dengan tidak memakan daging. Aku mengetahui hal ini beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 22 November saat keluar dari perpustakaan dan hendak menuju ke kelas.

Saat itu ada seorang lelaki yang menyapaku dan temanku yang sedang berjalan. Kemudian ia menjelaskan bahwa ia merupakan bagian dari IVS (Indonesia Vegetarian Assosiation) yang sedang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengurangi pembunuhan binatang, yakni dengan tidak memakan daging selama satu hari. Aku sempat berpikir agak lama juga sampai aku menyetujui hal tersebut. Soalnya selama ini aku suka sekali memakan daging walaupun akhir-akhir ini menjadi agak terlantar dan jarang memakan daging.

Sejak aku menyetujui untuk berpartisipasi aku terus merasa khawatir jika pada hari itu justru hanya ada makanan yang mengandung daging. Tapi aku memang sudah menyiapkan rencana untuk memasak Indomie jika hal itu benar terjadi. Yah, daripada saya kelaparan xD. Untungnya ternyata hari ini lauk yang tersedia adalah kacang panjang yang ditumis dengan udang, telur mata sapi saus tomat, dan babi dimasak kuah dengan kentang.

Ohya, kami yang berpartisipasi masih boleh memakan sayur yang pada prosesnya dimasak bersamaan dengan daging. Yang penting kami tidak memakan dagingnya dan hanya memakan sayurnya. Itulah yang aku lakukan saat makan siang dan makan malam tadi. Dan maafkan aku karena tampaknya ada secuil daging udang yang termakan olehku T_T *merasa berdosa*.

Bagaimanapun juga aku telah merasakan sehari tanpa daging. Tapi entah kenapa hari-hari sebelumnya juga terasa seperti itu kalau kupikir-pikir sekarang. Mungkin karena aku tidak menyadarinya juga. Hahaha. Setidaknya aku telah menepati janjiku pada IVS dan mencoba menahan nafsuku melihat udang yang ada di piring. lol.

2 comments:

Nakamura Miharu said...

wakakaakkakakakak~
say...
cuma kemakan satu biji kok...
bukan 1 kilo LOL
kalo 1 kilo nah... boleh deh merasa berdosa...
*digebukin*

Jen ♥ 동방주니어501 said...

LOL
ade gw vegetarian.. bokap gw juga :D
gw sih kagak, tapi karena ada anggota keluarga yang veggie, jadi makanannya tiap hari ya vegetarian.
kalo mo makan daging, biasanya gw beli sendiri diluar. tapi gw dah jarang makan daging juga sih akhir2 ini.. hehehe

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates